pErJAlanaN ke AUSSIE.!

Basiii deeeh..!!  ini postingan emang basi secara trip ke aussie yg (baru sempet) di postingin ini kejadian di tahun baru 2008. Iya! Tepatnya tgl 2 Januari 2008. Well tapi seperti kata pepatah, lebih baik telat daripada bego. Maka dengan kaget terpaksa mosting yang walaupun ini adanya (..apa seehh..??? ).

 

Jadi tgl 02 Januari kemaren pertama kalinya gue ke Australia. Baru kali ini gue ke selatan Indonesia setelah rencana ke Argentina tahun 2007 kemaren batal. Naek Qantas via Singapore dengan total perjalanan 13 jam, berangkat dari rumah jam 4 pagi wib, nginjek Australi jam 17.00 wib atau 20.00 wb (waktu Brisbane). Itu dah termasuk waktu transit di Singapore sama waktu nunggu di Cengkareng.

 

 

Brisbane! Iya, gue ke Queensland State, Australia timur, 3 jam beda waktu sama Jakarta,  sebelah utaranya New South Wales yg ada Sydney-nya yg di film Finding Nemo, deket sama Goald Coast, selatannya Ps. minggu, tetanggaan sama Parung (lho Brisbane apa Depok seeh..?? hehehehe, jadi ngaco kemana2).

 

Di bandara Brisbane dg modal visa bisnis, gak terlalu ada pertanyaan macem2 tuh dari petugas imigrasi. Khan kalo denger cerita temen2, orang Indonesia tuh sering nerima perlakuan yg agak2 gak ngenakin di bandara2 Australia. Yeah, untung gue bawa SKKB sama SIG, jadi gak terlalu bermasalah sih, oh iya, itu adalah surat keterangan kalo beken sama surat ijin ganteng…… hihihihihihihi..! ;p

 

Keluar dari bandara gue langsung dijemput sama bis yg bayarnya A$12 (bukan dijemput ituh, emang rute bisnya ke bandara), trus gue turun di hotel di tengah kota. Besoknya gue ngelanjutin perjalanan ke base gue.

 

Base gue ini adalah kota kecil namanya Roma, sebelah barat Brisbane dg jarak 5 jam driving (km-nya gue lupa), tapi gue biasanya naek domestic flight sekitar 45 menitan.

Biar kata nih termasuk kota kecil tapi penduduknya dikit (bahasanya ngaco deh.!), dan udah ada McDonald sama KFC. Supermarket gede juga dah ada dan yg paling penting…… tuh supermarket jual Indomie sama Supermie.!!!

Tinggalkan Balasan

