Texas, here I ComE…..

Tgl 25 May kemaren ada tugas ke Estados Unidos (US) selama lebih kurang 3 minggu. Harusnya sih pengen ngikut yg 8 minggu, tapi dapetnya cuman yg 3 minggu. Gak pa-pa juga sih soalnya abis itu dijanjiin sama jefe (bos) buat libur ke Indonesia… Cihuuyy… 

Okeh, dimulai dari berita dadakan bahwa gw harus buru2 cabut dari hutan untuk ke bogota pagi2 buta (nggak buta banget sih.. jam 4 pagi). Trus dari Bogota ngurus2 dokumen, tiket segala macem… trus besok paginya langsung cabut ke bandara.

 Dari Bogota, gw naek Continental Air ke Houston, trus setelah ngelewatin pemeriksaan yg nggak seberapa ketat, langsung lanjut dg penerbangan ke Dallas. Oh iya, waktu di pesawat ke Houston… berhubung cuaca jelek banget, sukses dah tuh pesawat joget2 dan walhasil ada beberapa penumpang yg jerit2 histeris, termasuk mbak2 disebelah gw yg ampe nangis sambil mulutnya nyiumin kalung salib-nya. Sampe pramugari minta gw buat bantuin nenangin doi. Emangnya gw buapaknya apa..? 

Another surprise is that all of the ATM at the airport were out of order…. Buset mana belon sempet nukerin duit peso gw lagi. Manyun aja deh di airport nggak jajan, secara gimana gitu belanja cuman $5 masak pake credit card. 

Masih ada nih kejutan laen…. Nggak ada yg jemput gw.! Nah lho, gimana caranya gue ke kantor di fortworth nih yg kira2 sejam lah naek mobil dari Dallas. Untung dapet mobil sewaan, tapi tuh mobil matic punya dan gw khan gak punya sim intl yg utama sih khan gw gak tau jalan.!!! Ternyata gak harus nunjukin sim, gw cuman ditanya… bisa nyetir.? Bisa… punya sim ? punya… hehehehe (dia khan nggak nanya sim apa, bukan salah gw dong). Trus dia ngasih peta buat ke Fortworth…..  

Begitu sampe fortworth, gw langsung nyari studio (apartemen) yg udah dibookingin buat gw. Lumayanlah perlengkapan dapur buat masak2nya lengkap. Hari pertama langsung gw pake buat belanja bahan2 masakan, well majority sih makanan beku…. Gimana yah, bujang gitu lho….. 

Di Fortworth sini dan kota2 laen di Texas pada umumnya, emang nggak bisa deh kalo nggak pake mobil. Hampir nggak pernah liat orang jalan kaki. Kalo kata temen gw, yg jalan kaki di sini tuh kemungkinan besar cuman 2, gelandangan sama orang gila… weleh..beneran apa kagak tuh. Tapi emang nih kota jalanannya gede2 banget…. Ngebosenin juga sih.  

Tinggalkan Balasan

