saLAh SangkA….

Ini bukan cerita gw salah sangka ke orang ya, tapi orang yang salah sangka ke gua. Maksudnya salah sangka ini, gw disangka orang yg sebenernya bukan gw (duh, gimana sih neranginnya…malah bingung..). Settingnya juga cuman di Airport Charles d’ Gaule Paris. 

Pertama, gw pernah disamperin sama orang, trus tuh orang nepuk pundak gw (weitt, hipnotis nih jangan2, pikir gue). Tuh orang nyerocos nggak berenti sambil cengar-cengir. Baru berenti waktu ngeliat gue bengong sambil celingak-celinguk. Gw takut tuh orang sebenernya ngomong sama orang lain disamping gue, dan dia nepuk gw maksudnya nyuruh gw minggir kali…

 “From Vietnam..?”, tanyanya dg tampang nggak enak, harap2 cemas.Nih orang harap2 gw org Vietnam, jangan2 mo minjem duit.

“No, I’m Indonesian.” 

“ Oh..o.. Sorry, because look like Vietnam…” kata dia pake bahasa inggris “nyantai”.

“It’s Oke..” kata gw sambil senyum, “Elu yg kayak org Indonesia, dodol !..” yg ini kata gw dalam hati…hehehehe, sembarangan aja tuh orang. 

Kali kedua, waktu nunggu penerbangan ke Singapore. Lagi sepi tuh terminal 2C, gw lagi baca2 majalah, trus dikursi depan gw duduk cewek, tampang asean. Gw terusin baca majalah, sampe tuh cewek pindah ke sebelah gue, trus langsung nembak… 

“From Filipin..?” tanyanya.

“No, I’m from Indonesia…nice to meet you ..” kata gue ngocol, hehehehe…

Ternyata dia mo ke Shanghai, dan dia kepisah sama rombongan turis dari Filipin. Ya udah deh…. Ngobrol2 aja gw, untung bahasa inggrisnya jago. 

Kali ketiga, nggak jelas banget sih cuman paling ‘horor’ euy. Jadi pas gw transit mau ke Bogota, sambil nunggu, gw jalan2 ngiderin free-duty shop yg ada di airport. Pas sampe di toko parfum, kok ada orang yg dadah2 ke gw. Celingak-celinguk, kok gak ada orang lain disekitar gw yah. Tuh orang nyemprot parfum ke tangannya, digosok2, trus ditiup dari jauh ke gue. Masih lanjut nih…. Dia ngedipin matanya (main mata maksudnya), trus ngasih sun jauh, arah2nya sih ke gue…..waduh panik nih gw… bukan apa-apa, soalnya ‘dia’ itu mas-mas eh.. monsieur alias laki….. 

Sia’ul disangka homoooo kali gw…..  

Tinggalkan Balasan

