KopEr DalAm KOper

Setiap traveling yg gw jalanin, mau deket apa jauh, dalem kota maupun luar kota, gw tuh sama2 nggak mau ribet dalam hal bawa2an. Apalagi khan gw cowok yg nggak terlalu pusing mikirin pakaian. Cukup dua stel, selanjutnya ngandelin laundry ….. hehehehe. 

 Makanya banyak saudara2, terutama dari pihak istriku tersayang, yg suka bengong ngeliat gw pergi gawe ke luar kota cuman bawa tas gendong satu pake sandal jepit pula. Nggak heran ada saudara yg ‘complain’ ngeliat gw naik pesawat tapi pakaiannya kayak mo naik truk pasir aja…. Hehehehe….

 Jangan kata keluar kota, lha keluar negri aja yg 3 bulan, tas yg gw bawa cuman 2. Satu tas laptop dan satu lagi tas ransel gendong isi 2 set pakaian dan 1 overall buat kerja. Kebiasaan itu mulai berubah sejak kira2, 5 bulan yang lalu waktu gw ada rencana bakalan sering traveling around benua Amerika (sayangnya dalam rangka kerja, bukan plesiran). Maka kebutuhan koper buat traveling (umumnya yg ada trolley-nya tuh), kayaknya jadi suatu keharusan deh.  

Apalagi sewaktu di Fortworth, Texas, berangkatnya sih gw masih nyante, cukup dg bawa tas ransel gendong aja. Tapi pas mo baliknya… Ooops, gak muat euy tasnya. Selain ada beberapa souvenir, ada beberapa buku2 titipan adek beli di amazon.com, ada juga laptop baru buat siCantik, dan beberapa ‘remeh temeh’ laennya. 

Wokeh… it’s a deal, gw kudu beli koper nih. Langsung aja gw cabut ke WalMart buat nyari2 koper travel.

Sampe WalMart, gak susah kok buat milih koper yg mo gw beli, selain gw orgnya bukan tukang pilih2, stok koper di WallMart situ juga nggak banyak2 amat. Jadi kandidat kopernya waktu itu cuman 2, ada yg jelek, modelnya norak tapi mahal, satunya lagi warna item, biasa, tapi murah.  Berhubung gw nggak norak orangnya, dan tidak sombong, makanya gw ambil yg kedua, yg paling murah, cuman $26. Siipp, kalo gitu gw punya space lebih nih buat bawa oleh2. Mumpung masih di WalMart, sekalian aja gw beli beberapa barang buat oleh2. 

Sampe studio (apartemen) langsung dah gw susun barang2 hasil ‘berburu’ buat gw masuk2in koper atau ransel (Oh iya setau gw flight di amerika tuh cuman ngebolehin penumpang bawa 2 bagasi yg masing2 beratnya nggak boleh lebih dari 20 Kg). Begitu ransel udah fix penuh dg isi pakaian dan perlengkapan pribadi lainnya, giliran ‘ngeload’ koper nih.  

Begitu koper gue gunting segelnya dan gue buka, ternyata didalam koper itu ada koper lagi yg ukurannya lebih kecil sedikit……. Waduh, kaget juga gue. Well, kaget seneng sih, berarti gw punya 2 koper nih…. Hehehehe.

Ternyata salah gw keburu seneng, karena begitu koper kedua dibuka….. eeeh semprul! Ada koper lagi yg ukurannya lebih kecil sedikit. Mulai panic nih… buka lagi, ada tas ransel jinjing. Buka lagi, ada tas buat jas, tas jinjing kecil sama tas buat kosmetik. Total 7 tas dengan harga $26, dan itu sesuai dengan stiker yg tertera di koper luar “Protégé 7 Bags”, trus ada gambarnya pula.

O’on bener nih gw, tapi bener deh gue kira tuh maksudnya tas merek protégé itu punya 7 jenis tas yg dijual terpisah. Masalah mulai timbul nih, dengan susunan koper seperti itu, berarti nggak banyak ruang yg ada buat naruh2 barang. Beberapa buku manual, presentasi, 3 boneka, dan satu koper, terpaksa gw tinggal, nggak gw bawa balik ke Indonesia. ….. 

( manyuunn.. ) 

1 Komentar (+add yours?)

  1. Nana
    Jul 09, 2007 @ 06:06:14

    manyun juga diriku…mengingat 3 boneka itu….huhuhuhuhu…..

    Balas

Tinggalkan Balasan

