GesPer-ku saYanG

Dulu.. (nggak dulu banget sih, kira2 setahun yg lalu deh.!), gue pake gesper cuman buat hiasan aja, secara tuh gesper nggak ‘ngiket’ apa2. Dengan berat 80-an kg (kata ‘an’ bisa diinterpretasiin berapa aja yah antara angka 1-8 hihihihi..) dan tinggi cuman 171cm, maka dengan celana no.36, tuh pinggang udah ke-press sama celana. 

Tapi nggak tau sejak kapan (kayaknya sejak di Venezuela sekitar Desember 2006 deh), kok kayaknya fungsi gesper malah jadi kebutuhan buat gue yah, soalnya tanpa gw sadarin kok celana gw jadi longgar semua. Tanpa gw harus nahan napas atau ngempes2in perut, ternyata jarak antara perut gw dg lingkar celana tuh bisa muat lima jari tangan.!!

 Nah karena gw orangnya nasionalis, cinta buatan dalam negri, gw lebih suka beli celana baru (dg ukuran baru) ntar aja kalo gw balik ke Indonesia beberapa bulan lagi. Khan mendingan duit gw muter di Indonesia daripada muter di negri orang. Lagian gw pikir sabuk gw juga masih bisa difungsiin kok. 

Ada hal yg gw lupa, sabuk khan punya batesan juga. Beberapa kali sabuk gw dol kepala gespernya. Lagian kalo celana emang kegedean, digesper, maka keliatan berkerut2 bagian atasnya. Walhasil kaos atau kemeja yg gw pake selalu gw keluarin buat nutup tuh kerutan. Hal lain yg gw lupa…. Bahwa tuh gesper karena dari metal, maka harus dicopot saban kali lewat pintu pemeriksaan di airport.

Pernah sengaja nggak gw copot karna nanti khan bakalan diperiksa ulang sama petugasnya. Eh gak taunya.. disuruh balik lagi… suruh dicopot tuh gesper…. Waduh.. mak, gimana neeh…!! Setelah gesper dicopot, langsung deh tuh celana jeans melorot dengan riangnya. Untung gw tahan dengan cara masukin tangan ke kantong. Bisa kebayang nggak sih jalan ngelewatin metal detector, dg tangan masuk di saku sambil cengar-cengir resah..!! 

Begitu gw lulus (emang ujian..), gw pikir semuanya aman2 aja, sampe tiba2 ada polisi bandara (cewek pula..!!), sambil bawa detector genggam nyamperin gw, terus sambil senyum bilang “manos arriba, por favor.! (angkat tanganya dong…)”.

NAH LHOO.!! Gimana neeh…

 Agak ragu gw angkat tangan satu, sedang satunya tetep ada di pinggang njagain tuh jeans biar nggak melorot lebih jauh. “ambos, por favor!”  Nah lho… dia minta dua2nya diangkat tuh.. Ya udah deh apa boleh buat daripada disangka teroris khan. Dan seperti yg gw takutin, tuh celana turun dengan mesra, gara2 kaki gw dilebarin selebar2nya aja yg agak nahan tuh celana biar nggak mempermalukan gw lebih jauh. Untung tuh mbak2 polisi rada2 maklum (atau jangan2 sih dia udah tau dari awal, cuman mau ngerjain aja kali yah…) dan gw langsung disuruh lewat…… 

MALUNYA BOOO…!!

2 Komentar (+add yours?)

  1. Nana
    Jul 09, 2007 @ 06:00:44

    hahaha…laen kali coba pake PENITI!!!!!!! hihihihi

    Balas

  2. Nana
    Jul 09, 2007 @ 06:02:46

    hehehe…lupaaaa…peniti kan juga logam ya…tajam dan berbahaya malah hehehehe…pake suspender aja wakakakakakak…

    Balas

Tinggalkan Balasan

