Musim Hujan di Field

Wuah, dah tiga minggu terakhir ini kayaknya hujan mulu deh. Pokoknya tiap hari perasaan gue tuh ujan mulu, kalo nggak paginya, siangnya, malemnya atau gabungannya…. 

Apesnya lagi kok perasaan tiap gue lagi ngejob, tuh hujan nemenin gue mulu. Duh jangan ditanya deh gimana susahnya ngejob selagi hujan, meskipun lengkap pake jas hujan. Lumpur tebel bikin susah jalan, ngangkat tool perasaan jadi tambah berat, apa-apa jadi licin, muka pedes kena air hujan, kacamata juga jadi kagak bisa dipake, tool ada kemungkinan konslet kena air, trus kalo lagi konek explosive bisa2 nggak meledak kalo kena air, ampuuun deh…. 

Bukannya gue gak suka hujan. Gue tuh dari dulu suka banget, malah salah satu momen favorit gue dari SD adalah hujan, makanya gue bingung, kok gue jadi sebel sekarang kalo hujan.   

Gue seneng sama hujan, karena waktu mo hujan suasananya jadi ‘agak tenang’, rada-rada syahdu gitu, trus kalo pas mendung banget, tuh langit jadi kayak layar background distudio foto. Kadang sering ada suara kodok sahut2an yg jarang banget kedengeran. Pas hujan ada bau tanah kesiram air, trus daun2 pada ngangguk2 kena ujan, kalo lagi ada angin rada kenceng, tuh air hujan sama pohon2 ‘jogetnya’ kompak. Dan setelah hujan, perasaan tuh apa2 jadi keliatan lebih bersih, lebih ceria, termasuk langit jadi lebih cerah. 

Disini juga gitu, pernah abis hujan dari siang ampe malem (apesnya pas gue lagi job ..huhuhuhu…), tuh hujan berenti setengah jam sebelum job gue kelar. Pas gue sama operator semua, terkapar kecapean, gue ngeliat langit bersih banget, banyak banget bintang yg keliatan, Masya Allah, perasaan gak pernah ngeliat langit sebagus itu……. 

Dan pertanyaan itu dateng lagi….Ngapain sih gue ditengah hutan gini malem2, padahal gue punya istri cantik dan bocah2 lucu dirumah……………. 

Tinggalkan Balasan

