Yang gue SebeL dari Field……

Gak tau kenapa, kok perasaan sekarang kalo lagi ada di site, kayaknya puanas banget gitu. Kalo matahari kena kulit langsung, wuih.. pedes banget. Perasaan dulu nggak gini-gini banget deh. Kalo temperature di luaran pas siang hari yg kebaca di thermometer tuh sekitar 39 Celcius. Tambah garing aja deh gue…. 

Udah gitu kayaknya nyamuk-nyamuk disini tuh tambah banyak dan tambah ganas aja deh. Kayak disuntik pake jarum suntik aja. Mana gatelnya itu lho, waduuh, mana tahaaaannn…! Perasaan dulu nggak gatel banget walopun tangan pada bentol2. Yah maklum deh, namanya juga dihutan sih. Udah gitu kayaknya gue rada2 alergi deh nih sama nyamuk sini, apalagi kalo pas ada job malem2, waah abis deh tuh tangan gue ama muka pada bentol2.  Sebenernya sih gue ikhlas nyumbang darah gue ke tuh nyamuk2 pada, asal jangan gatel aja… 

 

Binatang lain yg bikin gue senewen tuh, iguana yg banyak keliaran disini. Nggak cuman di field aja, bahkan kadang2 juga ampe masuk camp. Nah senewennya gue tuh gara2 berapa kali tuh iguana ngagetin gue pas gue lagi ‘hacer pipi’ (maaf nih – lagi pipis.!). 

Kali pertama gue dikagetin tuh waktu lagi pi**s di camp (waktu ntu camp lagi dibangun, jadi belon ada w.c.), secara yg namanya laki kalo gak ada wc yah ‘nyetor’-nya dimana aja, cuman modal aer segelas sama tisu aja buat cebok (nah orang Kolombia pada bingung tiap gue pi**s tuh selalu bawa aqua sama tisu – mereka gak pernah cebok kali yah.?) 

Gimana gak kaget coba, pas lagi enak2nya ‘ngalir’ tau2 ada iguana warna coklat, gede yg lagi nyaru kali (bisa nggak sih iguana kayak bunglon gitu? soalnya di daun2 coklat gitu di tanah, jadinya gak keliatan ama gue). Itu Iguana ngibrit gara2 badannya kena ‘aer anget’ kali yah (wah harusnya yg ngomel dan senewen mah dia kali yah bukannya gue). 

Kali kedua waktu lagi di field, lagi job, kok tiba2 ada ‘panggilan alam’ nih mo buang air. Langsung aja ke bawah pohon, buka ritsleting, baru mo ‘buang tetes pertama’ eh ada iguana yg tau-tau… MANJAT KAKI GUA….. MMAAKKK..!Semprul.! Makdirabit.! Kurang asem..! monyong banget gak sih tu iguana bikin gue kaget, ampe gelas agua gue tumpah (jadinya cuman cebok pake tisu). Tuh Iguana juga kaget kali yah… “kok pohon bisa teriak yah, trus lari pula…?” Gitu kali pikirnya yah… Well mr.Iguana…..PALE LU DEMPAK..! orang ini, bukan po’onan..!!  Apesnya lagi, celana gue jadi kecipratan dikit, jadi gak bisa dipake sholat deh..) 

Kali ketiga, lagi2 di camp, nah iguana yg ini lebih kalem, karena cuman ngeliatin aja ampe gue selesai. Nah ngagetinnya pas gue lagi balik badan Perasaan tadi kagak ada tuh balakacrut, pas balik kok ada dua ekor, bengong ngeliatin gue dan baru pegi pas ampir keinjek (nah ini yg bikin gue kaget, secara mereka ngaburnya malah kearah gue.). Wuah.. kalo ada kali yg keempat, gue tabok2in tuh iguana. 


Ada satu binatang khas sini lagi sih yg pingin gue certain…tikus tapi lebih gede dari anjing…..Tapi lain kali deh, soalnya udah pegel nih ngetiknya

2 Komentar (+add yours?)

  1. Nana
    Feb 09, 2007 @ 05:13:23

    iguana???…aduuuh lutunaaaaaa…..qeqeqeqe…

    Balas

  2. Dyan
    Okt 05, 2009 @ 01:29:41

    Wakakakakaka, emang berani nabokkin tuh iguana2 apa..??
    Lah orang baru dirembetin aja ngacir….:P
    wehehehehehehehe…..

    Balas

Tinggalkan Balasan

