Ngejomblo 5 TahuN

Ini cerita saat2 gue ‘nganggur’, gak punya pacar setelah di-phk sama Anti. Lebih kurang selama 5 tahun status jomblo (yg gak kesepian…), sejak putus sampai akhirnya ….. nyambung lagi (basi banget deh..hehehehe). Benernya sih, kayaknya gue pernah ngepostingin ini, cuman kok ilang yah. Yah, terpaksa deh ngulang lagi….

Setelah diputusin, gue sih masih tetep pengen temenan sama Anti, masih silaturahmi lah. Tapi pas gue dateng ke rumahnya, gak taunya dia dan keluarganya dah pindah, informasi yg gue dapet dia pindah ke daerah Depok. Gue tanya temen2nya, pada bilang gak tau. Bahkan waktu gue tanya ke temennya yg paling deket, yg juga sekalian comblang gue, dia juga bilang gak tau. Pas dia gue desek terus, akhirnya dia bilang kalo dia gak bisa ngasih tau ke gue dan minta gue buat ngelupain Anti, katanya sih demi kebaikan Anti. Duuh…. segitu parahnyakah gue ampe ‘putus’ aja ampe berkesan gak baek2.

“Emang cewek di Indonesia ini cuman dia doang..” gitu akhirnya pikiran gue. Ya udah life must go on dan gue gak boleh ngabisin waktu buat nyeselin yg udah terjadi.

Berhubung emang dasarnya gue ‘takut’ ama cewek, apalagi dengan pengalaman ‘dipecat’ tersebut, jadinya gue agak2 gimanaaa gitu kalo mo deket2 sama cewek. Gue jadi minderan, dan jadi yakin kalo gue tuh masuk ke golongan cowok2 yg jadi pilihan terakhir cewek buat dijadiin pacar.

Kalo becandaanya temen2 kost sih, cewek pertama tuh milih cowok yg ganteng, kaya, pinter. Kalo gak dapet, tuh cewek tahun depan nurunin standar, milih cowok yg kaya, ganteng. Kalo gak dapet juga tuh cewek milih cowok yg ganteng. Kalo gak dapet juga…. akhirnya, yg penting cowok deh…. Nah baru tuh gue dilirik….. (maksudnya kalo udah nggak ada alternatif laen..nasib..nasib..).

Banyak juga sih temen Kampus gue yg ‘kasian’ ke gue dan berusaha ndapetin cewek buat gue. Sering mereka ngenalin temen2nya ke gue, atau temen2 pacarnya mereka, atau bahkan ada yg ngenalin sepupunya ke gue. Hik..hik terharu juga sih gue, apalagi cakep2. Tapi… mana mungkinlah mereka mau ama gue… well kalo cuman temenan sih kayaknya mereka gak keberatan, apalagi gue khan hobi ngobrol hehehehe…

Temen2 cewek yg paling banyak justru murid2 gue dan temen2 ngajar di BTA. Sama juga nih disini banyak yg ‘njodoh2in’ gue, kayaknya sih kasihan gitu ngeliat gue, anak kuliahan, di Teknik Elektro UI, calon insinyur, tapi jomblo…… kagak lakuuuu… hehehe…

Gue pernah dikirimin bunga, pernah dibawain tart ulang tahun, pernah juga dapet kartu ucapan. Kalo katanya temen2 gue sih, itu dari murid2 gue dan …. cewek. Tapi kok kayaknya gue berasa dikerjain sih, abisnya secara gak mungkin gitu lho kalo ada cewek yg demen ama gue.

Pernah gue berusaha menghubungi lagi temen-temen cewek dulu waktu SMA yang kebetulan pernah gue pikir deket sama gue (ge-eran banget). Tapi gak ada tuh yang ngerasa pernah deket sama gue.

Pernah nyoba kontak sama temen ekskul yg kayaknya dulu tuh baeek banget ke gue. Tapi gak taunya dia dah keburu dilamar orang. And you know what, kalo ternyata dia juga sempet suka sama gue dan nyalahin gue kenapa gak ‘nembak’ dia dulu.

Ada satu cewek yang dulu pernah gue taksir waktu smp kelas 3, tapi setau gue dah jadian sama temennya di ekskul waktu SMA. Saking naksirnya sampe lupa gue ‘tembak’ (hehehehe), sampe keburu jadian sama temennya. Sempet gue samperin ke bandung gara2 temen kuliah gue pernah ketemu sama dia. Gak ketemu juga. Nanya sana-sini ke temen2 ekskulnya, tetep gak dapet clue dimana tuh bocah oriental yang gue anggep temen cewek pertama yang lebih dari sekedar temen (padahal dia nggak nganggep gitu.. hehehehe).

Banyak waktu gue deh yang sia-sia gara-gara pengen banget punya cewek sewaktu kuliah. Gak terlalu dipusingin banget sih secara aktivitas ngajar dan kuliah aja dah bikin senewen.

Ada satu teori dari temen gue, kenapa gue gak dapet pacar juga, yaitu bahwa mungkin gue masih belon bisa ngelupain ‘mantan’. Deg…! duh apa gitu yah?  Apa gara-gara itu gue berusaha buat balik ke orang-orang yang dulu gue anggep super special dalam hidup gue.

Walau mulut gue sering bilang kalo gue udah gak mikirin Anti lagi, tapi, ternyata teori temen gue tuh ada benernya, bahkan 100 persen tepat banget……. Gue gak bisa ngelupain ‘dia’…..

Gitu deh ternyata bertahun-tahun pisah (kesannya lama banget gitu..), bahkan gue ampe lupa sama tampangnya Anti, tapi tetep aja gak bisa ilang tuh dihati gue. Duh, kenape yah.

Anehnya lagi, sering terlintas tuh dipikiran gue dimana gue gak bakalan nyari ‘temen cewek’ sebelum gue yakin kalo Anti udah punya ‘temen cowok’ pengganti gue. Sering gue berharap kalo gue suatu saat ketemu sama Anti di Kampus… lagi jalan bareng (kalo bisa sih gandengan) sama cowoknya. Atau gue sering ngebayang kalo gue dapet surat undangan nikahan Anti…… Dangduut banget gak seeeh….!!

Kalo misalnya dah tertutup kans gue buat dapetin Anti, gue akan cari kandidat lain. Sejak putus kasih, ada 3 temen cewek SMA yang gue harapkan bisa menjadi penutup luka hati (taelaah..!). Walaupun kans buat dapetin salah satu dari mereka tetep aja kurang dari 5%. Mereka tuh menurut gue beyond my reach, bulan yang cuman bisa gue rindu deh, walau gue nggak bongkok tapi tetep aja khan bulan tuh jauh (gak kayak matahari, yang di blok-m juga ada).

Intinya gue gak mau punya pacar sebelum Anti punya cowok, atau gue gak bakalan nikah sebelum dia nikah. Nah kalo dia udah punya cowok atau bahkan udah nikah, berarti khan emang udah nggak ada yg bisa gue tunggu lagi.

DEEGG..!! (ada gambar petir di kepala gue, kayak pilem2 kartun kalo tiba2 nyadar..), ternyata gue tuh selama ini NUNGGU DIA….. GUE NUNGGU ANTI…..

Goblok…goblok, Pri elu kok jadi cowok goblok banget yah. Elu tuh cowok, c’mon make moves, kalo emang masih sayang…. Ayo aktif… Kejar dia, kalo emang menurut lu dia worth it buat dikejar. Inget, lu pernah kehilangan orang yang lu pikir dia adalah jodoh lu khan, cuman gara-gara lu gak berani ngomong ke dia kalo lu suka sama dia. Mosok sekarang mo kehilangan yang kedua kalinya gara-gara hal yang sama.  

Hehehehehe…. tau khan akhirnya gimana, yah kayak pilem2 Indonesia lah….. Yah, detil ngubek2 Jakartanya buat nyari Anti, dan gimana akhirnya gue bisa ketemuan lagi setelah 5 tahun gak pernah ketemu, gue ceritain lain kali deh. Udah capek nih ngetiknya….

3 Komentar (+add yours?)

  1. Nana
    Feb 07, 2007 @ 12:11:50

    Ditunggu kisah ubek-ubeknya ya Pri ;)…

    Balas

  2. Anti
    Feb 15, 2007 @ 14:44:17

    Thank you, My Prince,you always know how to make me feel so precious to you. Somehow, I realize that you’re not the luckiest person in the world for having me, but I AM for having YOU….

    Balas

  3. ajon
    Mar 26, 2007 @ 14:24:16

    wah lama banget 5 tahun. capek banget tuh. nih gue kasih sumber bacaan bagus banget, obat anti jomblo gitu deh http://hitmansystem.com . gue saranin sih ikutan workshopnya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: